• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

tempat paling berbahaya

 on Wednesday 15 June 2016  



Planet yang kita tinggali sekarang adalah tempat yang menarik, indah, misterius dan tempat yang tidak pernah berhenti mengejutkan kita dengan keanekaragaman seseuatu yang ada di dalamnya. Ada banyak gunung yang megah, gunung berapi yang masih aktif, padang pasir yang tak berujung, pantai yang fantastis dan masih banyak lagi. Tapi bagaimanapun indahnya bumi ini, kita juga tidak boleh lupa bahwa bumi juga merupakan tempat yang berbahaya.

Sekarang kita akan membahas tentang lokasi yang mendebarkan dan berbahaya di dunia. Jika kamu ingin berlibur ke tempat yang menegangkan dan menantang, kamu bisa datang ke tempat-tempat berikut ini seperti yang dilansir dari brightside.me!

#1 Afar Depression, Ethiopia
Gunung berapi Erta Ale, di Afar Region Ethiopia, adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. gempa kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam. Hal ini terjadi karena Erta Ale berisi dua danau lava di kawah puncak. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan permukaan bumi mengguncang atas dan ke bawah.
2.Valley of Death, Kamchatka, Rusia
Kamchatka Peninsula, di Timur Rusia ini terletak tidak jauh dari Lembah terkenal geyser. Konsentrasi tinggi gas beracun yang ditemukan di daerah ini menimbulkan ancaman serius bagi setiap makhluk hidup: tumbuhan dan hewan mati dengan cepat, sementara orang-orang yang berlama-lama di sini mulai merasa tidak enak badan dan demam, pusing dan kelelahan.
3.Death Valley, Amerika Serikat
Jika Bumi adalah rumah kita, maka Death Valley adalah itu oven yang sangat panas. Gurun yang menakjubkan ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet ini - 134 derajat Fahrenheit (56,7 derajat Celsius). Tidak peduli betapa kuatnya kamu, terik matahari dan panas yang membakar dari Death Valley akan membuatmu kelelahan dengan sangat cepat. Tanpa air, kamu bisa tinggal di sini hanya selama 14 jam.
4.Gurun Danakil, Eritia
Pembakaran suhu di tempat ini sering di atas 120 derajat F (50 derajat C), banyak gunung berapi aktif, geyser yang memuntahkan gas beracun - sulit untuk membayangkan pemandangan lebih brutal dari Gurun Danakil. Kebanyakan orang mungkin akan mengatakan tempat ini secara harfiah '' Neraka di Bumi '', tapi tempat ini masih menarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia. Hanya perlu diingat bahwa mengunjungi Gurun Danakil sendirian tanpa pemandu yang berpengalaman, sangat dilarang.
5.Danau Natron, Tanzania
Ini mungkin terlihat seperti lanskap luar angkasa, namun gambar surealis ini sebenarnya adalah foto dari Danau Natron di Tanzania. Kerak garam alkali pada permukaan danau ini begitu berbahaya, semua makhluk hidup akan mati jika masuk atau sekedar kontak dengan tempat itu. Walaupun untuk alasan yang jelas, berenang di danau ini sangat dilarang, dan bau yang kuat dari hidrogen sulfida yang berasal dari permukaan danau tidak akan membuatmu mengagumi pemandangan yang menakjubkan ini untuk jangka waktu yang lama.
6.ilha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brazil
Tersembunyi di suatu tempat di lepas pantai Brasil, pulau ini diakui sebagai tempat paling berbahaya di planet ini. Alasannya cukup sederhana - tempat ini penuh dengan salah satu ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi tinggal di pulau ini. Salah satu cerita mengatakan jika penjaga mercusuar diserang oleh ular-ular disana dan langsung meninggal dunia. Mercusuar Pulau Ular telah dibuat otomatis sejak kematian itu, dan pemerintah Brasil telah melarang setiap pengunjung untuk menjejakkan kaki di sana.
7.Gunung Berapi Sinabung, Indonesia
Ini merupakan gunung berapi aktif yang terletak di negara kita tepatnya di pulau Sumatera Indonesia. Letusan di sini sangat sering terjadi, hingga ribuan orang harus mengungsi untuk menghidari bahaya. Kota-kota dan desa-desa terdekat benar-benar tertutup lava dan abu beberapa kali pada tahun 2010, 2013, 2014 dan 2015. Ledakan terakhir terjadi pada tanggal 27 Februari 2016. Letusan mengeluarkan gas vulkanik mematikan, batu, dan abu dari ketinggian 2.500 meter. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sana besok.
8.Gunung Washington, Amerika Serikat
Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Kecepatan tertinggi yang tercatat di sini adalah 203 mil per jam (327 km / h). Angin kencang bukanlah satu-satunya kekhawatiran di daerah ini - temperatur dingin yang bisa turun serendah -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat gunung Washington menjadi tempat yang sangat berbahaya. Meskipun ketinggiannya hanya - 6288 kaki (1.917 meter) - Gunung Washington adalah salah satu puncak paling mematikan di dunia. Bisa hampir dikatakan apa yang dirasakan di puncak ini sama dengan yang dirasakan di Gunung Everest.
9.Taman Nasional Madidi, Bolivia
Pada pandangan pertama, tempat ini terlihat sangat indah, tapi itu sebenarnya sangat berbahaya. Mengapa? Karena disana merupakan tempat bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia: kontak dengan salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini dapat menyebabkan gatal yang sangat parah, ruam dan pusing. Bahkan luka kecilpun dapat terinfeksi parasit tropis disini.
10.Bikini Atoll, Kepulauan Marshall
Jika tersesat di pantai ini, pulau ini tampak seperti surga kan? Tapi Bikini Atoll sebenarnya merupakan tempat bagi berbagai program uji coba nuklir yang mengubah pulau indah Bikini ini menjadi gurun radioaktif. Penduduknya terpaksa meninggalkan rumah mereka, dan bahkan sampai saat ini tetap berbahaya bagi organisme hidup disana, tingkat tinggi radiasi yang abnormal tercatat di sini dan dapat menyebabkan penyakit kanker.

tempat paling berbahaya 4.5 5 fikrissb Wednesday 15 June 2016 Planet yang kita tinggali sekarang adalah tempat yang menarik, indah, misterius dan tempat yang tidak pernah berhenti mengejutkan kita d...


No comments:

Post a Comment

J-Theme