• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

kapal karam

 on Sunday 3 April 2016  

    Pada masa lalu, pelaut berlayar biasanya untuk menyebarkan ajaran kepercayaan, menguasai suatu wilayah dan mencari harta karun. Tapi sayang, nggak sedikit dari para pelaut yang mengalami musibah ditengah lautan seperti kapal tenggelam atau terkena badai.
Nah, berikut ini adalah beberapa kapal karam dari seluruh dunia yang bangkai kapalnya masih ada hingga sekarang.

1.RMS Titanic

Jika dunia kapal karam memiliki penguasa, gelar itu pasti milik Titanic. Kapal ini disebut tidak dapat tenggelam, megah, dan mewah. Tapi sayangnya kapal ini bertabrakan dengan gunung es selama pelayaran perdananya pada tahun 1912 - kecelakaan mengerikan ini merenggut ribuan nyawa.




2.Pulau Bangkai Kapal-Bermuda

Segitiga Bermuda sudah mempunyai predikat tempat yang pasti menelan siapapun yang melewatinya. Kuburan kapal lokal hanya menambah suasana melankolis dan misterius dari tempat ini.





3.'The Flying Dutchman' dari Gythio, Yunani

Kapal ini telah menyinggahi lautan sejak ditinggalkan pemiliknya. Kapal ini telah menghabiskan waktunya di pelabuhan Gythio di Yunani dan beberapa kali dihempaskan angin ke lautan namun kembali lagi ke air dangkal di pesisir.





4.Kapal Andalan Swedia abad XVI

Di kedalaman Laut Baltik, berjarak 10 mil dari pulau Öland, terletak kapal abad XVI terbesar di dunia bernama 'Mars,' yang pernah membawa 107 senjata. Kapal ini tenggelam pada tanggal 31 Maret tahun 1564, ketika sedang diserang oleh tiga kapal musuh





5.Sebuah kapal hantu misterius, USA

Yacht ini bernama Circle Line V, dirancang untuk berpatroli di perairan pesisir Samudra Atlantik. Kapal ini dibangun dan diluncurkan pada tahun 1902 di Wilmington, beberapa kali berganti selama 80 tahun ke belakang. Pada tahun 1984, kapal itu ditemukan ditinggalkan di Sungai Ohio, dekat Lawrenceburg. Sampai hari ini, tidak ada yang mengerti bagaimana kapal ini berakhir di sini.


6.Kapal Rumah Sakit, Australia

Selama Perang Dunia I, kapal laut SS Maheno dipakai menjadi rumah sakit militer. Pada tahun 1935, ketika kapal ini sedang berlayar ke Jepang, kapal rumah sakit ini tiba-tiba menghilang dan ditemukan beberapa hari kemudian. Ternyata, badai dahsyat melemparkan kapal ke pantai dari sebuah pulau terpencil di dekat Australia. Para kru harus tinggal di tenda-tenda selama tiga hari, menunggu untuk diselamatkan. Semua kru kapal dievakuasi, namun kapal ini dibiarkan untuk menjalani hari-harinya dalam kesendirian.


7.Sunken yacht, Antarctica

Kapal hantu menakutkan ini adalah yacht yang karam milik Brasil di Ardley Bay. Saat itu orang-orang Brasil membuat sebuah film dokumenter tapi angin kencang dan laut mengamuk lalu memaksa mereka untuk meninggalkan kapal. Sejak itu, kapal pesiar ini karam di bawah air.









8.Kapal tongkang,British Columbia
Kapal Tongkang kayu ini kandas di tahun 1929 dan masih tetap ada sebagai monumen untuk kematian tragisnya sendiri.






 

9.Perahu nelayan, Chatham Islands, Selandia Baru


Hanya ada 600 orang yang mendiami pulau-pulau kecil di kepulauan Chatham. Tempat ini tidak banyak berubah sejak abad XVIII ketika awal ditemukan. Dan kapal tua ini menjadi saksi para nelayan yang mencari ikan.

kapal karam 4.5 5 fikrissb Sunday 3 April 2016     Pada masa lalu, pelaut berlayar biasanya untuk menyebarkan ajaran kepercayaan, menguasai suatu wilayah dan mencari harta karun. Tapi say...


No comments:

Post a Comment

J-Theme