• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

makan sehat dengan makanan India

 on Tuesday 8 March 2016  

Hasil gambar untuk makanan indiaIndia tidak hanya memiliki tradisi kuliner yang unik dan kaya budaya, tetapi juga menyehatkan. Berikut 5 alasan mengapa masakan India yang memiliki sejarah hampir 5.000 tahun disebut sangat baik untuk kesehatan.

Menggunakan rempah-rempah
Rasa dan aroma masakan India selalu kuat berkat penggunaan rempah-rempah seperti ketumbar, kunyit, fenugreek, mustard, jintan, kapulaga, cabe rawit, kayu manis, dan masih banyak lagi. Rempah-rempah itu juga sangat bermanfaat sebagai antiseptik, antibiotik, mengontrol kolesterol dan tekanan darah, mengurangi risiko gagal jantung, detoksifikasi, hingga menurunkan berat badan secara alami.

Selalu tersaji dalam kondisi segar
Dalam sistem kepercayaan populer Ayurveda di India, masyarakat dianjurkan menghindari mengonsumsi makanan yang telah diawetkan atau disimpan dalam waktu yang lama. Mungkin itu sebabnya sebagian besar orang India lebih memilih untuk menyiapkan makanan segar tiga kali sehari saat makan pagi, makan siang, dan makan malam. Tidak menggunakan makanan olahan atau makanan beku sebagai bahan masakan juga melindungi mereka dari kanker, serangan jantung, diabetes, dan penyakit degeneratif lainnya.

Banyak jenis minuman yang menyehatkan
Lassi, nimbu pani, masala doodh, chai, merupakan sebagian dari daftar minuman segar di India. Minuman dengan berbagai bahan rempah itu menyehatkan secara mental dan fisik serta tentu saja bebas alkohol sehingga menghindarkan risiko stroke, gagal hati, dan penyakit mematikan lainnya.

Makanan pokok chapatti
Chapatti yang hampir sama dengan roti cane adalah makanan pokok di India. Roti khas India ini mudah dicerna, penuh protein dan karbohidrat serta memiliki banyak manfaat gizi.

Chutney yang menyehatkan
Masakan India tampaknya tidak lengkap tanpa kehadiran chutney atau chatni. Saus berbumbu rempah khas India ini dibuat dari sayuran segar atau buah-buahan yang dilumatkan. Chutney bisa dibuat dari yoghurt, mint, mentimun, kelapa, kenari, kacang tanah, dan bahan-bahan lain. Masyarakat India biasa memakan chapatti dengan chutney, atau bahkan nasi dengan chutney, dikutip dari Lifehack.

makan sehat dengan makanan India 4.5 5 fikrissb Tuesday 8 March 2016 India tidak hanya memiliki tradisi kuliner yang unik dan kaya budaya, tetapi juga menyehatkan. Berikut 5 alasan mengapa masakan India yang...


No comments:

Post a Comment

J-Theme