• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

sejarah kerajaan Aceh

 on Sunday 21 February 2016  

Sejarah Kerajaan Aceh

 Kerajaan Aceh Darussalam dimulai pada tahun 1496 dan bertahan hingga tahun 1903 sebelum akhirnya kalah oleh Belanda dalam perang Aceh pada tahun tersebut. Kerajaan Aceh bertempat di yang sekarang menjadi provinsi Aceh, dan merupakan kekuatan besar di daerah itu pada abad 16 dan 17. Tempat yang dipilih sebagai ibukota adalah Kutaraja.

         Kerajaan Aceh berkembang sebagai kerajaan Islam dan mengalami kejayaan pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Perkembangan pesat yang dicapai Kerajaan Aceh tidak lepas dari letak kerajaannya yang strategis, yaitu di Pulau Sumatera bagian utara dan dekat jalur pelayaran perdagangan internasional pada masa itu. Ramainya aktivitas pelayaran perdagangan melalui bandar – bandar perdagangan Kerajaan Aceh, mempengaruhi perkembangan kehidupan Kerajaan Aceh dalam segala bidang seperti politik, ekonomi, sosial, budaya.

sejarah kerajaan Aceh 4.5 5 fikrissb Sunday 21 February 2016 Sejarah Kerajaan Aceh   Kerajaan Aceh Darussalam dimulai pada tahun 1496 dan bertahan hingga tahun 1903 sebelum akhirnya kalah oleh Be...


No comments:

Post a Comment

J-Theme