• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

manfaat buah naga

 on Sunday 12 June 2016  



Dilihat dari bentuknya, buah naga memang memiliki rupa yang menyeramkan. Namun kulitnya yang berwarna merah muda bisa menarik perhatian banyak orang. Terlebih jika kamu membelah buahnya dan terdapat daging buah berwarna merah keunguan atau putih yang menyegarkan. Kamu pasti tak sabar untuk mengonsumsinya.

Seperti kebanyakan buah lainnya, buah naga juga tinggi akan zat antioksidan, serat, vitamin, serta mineral yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa manfaat sehat dari buah naga yang bisa kamu dapatkan.
Menurunkan berat badan
Buah naga adalah buah yang rendah kalori. Jika kamu sedang dalam program diet, konsumsilah buah naga sebagai camilan sehatmu sehingga berat badanmu pun bisa berangsur turun.

Meningkatkan kesehatan jantung
Makan buah naga secara rutin bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebab saat di tubuhmu terlalu banyak kolesterol maka mampu menyebabkan gangguan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Melawan penuaan dini
Buah naga kaya akan mineral dan zat antioksidan. Kedua nutrisi ini dapat mengurangi tingkat penuaan sel serta menjaga kesehatan pembuluh darah yang mampu melawan penuaan dini.
Menurunkan diabetes
Tingginya jumlah serat yang ada di dalam buah naga dikenal dapat mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat untuk mengendalikan gejala diabetes.

Mengurangi nyeri tubuh
Buah naga kaya akan sifat anti inflamasi yang diketahui mampu meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Makan buah naga juga menjadi obat alami untuk mengobati arthritis.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga memiliki kemampuan untuk detoksifikasi usus besar dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah naga kaya akan vitamin B, C, dan mineral seperti kalsium serta zat besi. Saat dikonsumsi secara teratur, maka buah naga mampu menyehatkan dan memperkuat sel-sel tubuh.




manfaat buah naga 4.5 5 fikrissb Sunday 12 June 2016 Dilihat dari bentuknya, buah naga memang memiliki rupa yang menyeramkan. Namun kulitnya yang berwarna merah muda bisa menarik perhati...


No comments:

Post a Comment

J-Theme